Komputer Pribadi


Komputer pribadi juga disebut sebagai personal computer (PC), adalah komputer yang mampu mengerjakan proses input, output, dan penyimpanan oleh dirinya sendiri. Jenis yang populer adalah PC dan Apple, yang menggunakan sistem operasi (operating system, OS) yang berbeda. PC dan komputer PC-kompatibel biasanya mamakai OS Windows, dan Apple memakai Macintosh (Mac OS).

PC dapat berupa komputer dekstop atau notebook. Komputer Dekstop (Dekstop Computer) dirancang untuk muat di meja. Biasanya digunakan oleh pengguna rumahan.
Komputer dekstop dan laptop

Sedangkan komputer notebook---disebut juga laptop---adalah komputer pribadi yang dapat dibawa kemanapun karena sesuai dengan pangkuan. Harganya lebh mahal daripada komputer dekstop yang memiliki spesifikasi yang sama.

Keyboard pada notebook terhubung dengan monitor melaui engsel. Dapat bekerja dengan menggunakan baterai atau power supply. Beratnya yang relatif ringan (1 hingga 4 kg) adalah salah satu kelebihan notebook, sangat bermanfaat bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.

Notebook memiliki jenis yang khusus, yang diberi nama Tablet PC. Bentuknya seperti papan kecil, yang dapat digunakan untuk menulis atau menggambar dengan menggunakan pena digital. Dapat juga dihubungkan dengan keyboard. Ukurannya lebih kecil dari laptop, dan tidak dapat dilipat.


Tablet PC

0 yang komen:

Posting Komentar

Monggo, masukan, saran, kritik, pertanyaannya... :)

Tentang Aer Puteh

Aer Puteh adalah blog tentang teknologi informasi. Silakan melihat-lihat artikel kami.
Saran, kritik, masukan, atau komentar sangat terbuka. Kontak ke vikachew@gmail.com.
Silakan follow blog ini atau subscribe lewat email, linknya ada di bawah :)
Lihat profil Aer Puteh di Blogger
Lihat profil Aer Puteh selengkapnya

Enjoy!!

Tukeran Aer

Silakan link Aer Puteh, atau tampilkan chickletnya dengan copy kode di bawah ke blog atau web kamu :)
Aer Puteh

Followers

Area Maen Aer

Free chat widget @ ShoutMix

Film - film S8

vikachew09