Patent Law, Trademark, dan TradeSecret


Patent Law adalah suatu perlindungan kekayaan intelektual untuk sebuah ide penemuan atas metode baru. Perlindungan ini pun---seperti copyright---telah merambah ke dunia software. Yang dilindungi dari software ber-paten adalah konsep-konsepnya, atau penemuan terhadap metode software tersebut.

Trademark mencakup: kata, nama, frase, bau, warna, simbol, desain, dan lainnya, yang membedakan suatu produk dengan produk yang lain. Biasanya produk dilengkapi dengan embel-embel TM untuk TradeMark. Trademark dapat diperbarui dalam jangka waktu yang tidak terbatas delama Mark digunakan.

Suatu merek difungsikan dengan kegunaan sebagai tanda pengenal suatu produk, alat promosi, jaminan atas mutu barang, dan petunjuk asal produk.

Ada yang mencampuradukkan TM dengan Brand. Umumnya, Brand digunakan setelah proses dari TradeMark. Suatu TM dapat dikatakan Brand jika sudah terdaftar menurut ketentuan perundangan yang berlaku. Simbol dari Brand adalah (R). Kita perlu berhati-hati dalam menggunakan logo atau brand dalam artikel ataupun makalah yang kita buat.

TradeSecret adalah suatu rahasia dagang yang dilindung hukum, selama belum dipublikasikan ke masyarakat. TradeSecret sangat berharga karena memiliki nilai dalam kegiatan usaha, dan dijaga kerahasiannya oleh Rahasia Dagang.

0 yang komen:

Posting Komentar

Monggo, masukan, saran, kritik, pertanyaannya... :)

Tentang Aer Puteh

Aer Puteh adalah blog tentang teknologi informasi. Silakan melihat-lihat artikel kami.
Saran, kritik, masukan, atau komentar sangat terbuka. Kontak ke vikachew@gmail.com.
Silakan follow blog ini atau subscribe lewat email, linknya ada di bawah :)
Lihat profil Aer Puteh di Blogger
Lihat profil Aer Puteh selengkapnya

Enjoy!!

Tukeran Aer

Silakan link Aer Puteh, atau tampilkan chickletnya dengan copy kode di bawah ke blog atau web kamu :)
Aer Puteh

Followers

Area Maen Aer

Free chat widget @ ShoutMix

Film - film S8

vikachew09